Home / Affiliate Programs / Cara Membangun dan Mendapatkan Penghasilan dari Menjadi Affiliate Marketer

Cara Membangun dan Mendapatkan Penghasilan dari Menjadi Affiliate Marketer

Anda sedang mencari peluang usaha di dunia maya? Sudah pernah dengar affiliate marketer sebelumnya? Affiliate marketing adalah salah satu jenis bisnis online yang terbukti mampu memberikan penghasilan besar jika ditekuni. Affiliate marketer adalah sebutan orang-orang yang menggeluti bisnis tersebut.

Bagi orang awam, mungkin belum begitu paham betul dengan apa itu bisnis affiliate marketing. Namun sebenarnya hal tersebut bisa dipelajari.

Apakah anda tertarik untuk belajar lebih dalam tentang apa dan bagaimana membangun bisnis tersebut? Jika anda tertarik untuk belajar menjadi affiliate marketer, anda bisa membaca panduannya di artikel ini.

Mengenal Bisnis Affiliate Marketing

Bisnis affiliate marketing adalah model bisnis yang tidak terlalu sulit untuk dijalankan. Inti dari bisnis ini adalah anda akan mendapatkan komisi setiap kali ada produk orang lain yang laku karena anda promosikan.

Cukup mudah bukan? Ya, memang jika dilihat bisnis affiliate marketing ini tidak terlalu sulit. Namun bukan berarti tidak ada tantangan dalam membangun dan menjalankan bisnis ini.

Ada beberapa hal penting yang wajib selalu diperhatikan oleh seorang affiliate marketer. Apa saja hal-hal penting tersebut? Berikut adalah penjelasannya:

  • Memilih e-commerce yang benar-benar terpercaya memberikan komisi dari program affiliate marketing yang dibuatnya.

Bila anda tertarik untuk memulai bisnis affiliate marketing, sebaiknya pilih e-commerce yang benar-benar terpercaya membayarkan komisi. Ada banyak situs e-commerce yang menyelenggarakan program affiliate marketing, namun sebagian adalah situs scam.

Salah satu situs e-commerce yang terpercaya dalam membayarkan komisi dari program affiliate marketing adalah Amazon.com (situs luar negri) dan Lazada (situs dalam negri).

  • Membaca terlebih dahulu berapa minimum payment withdrawal yang disetujui oleh e-commerce penyelenggara program affiliate marketing.

Situs e-commerce yang menyelenggarakan program affiliate marketing biasanya memiliki aturan minimum payment withdrawal. Karena itu, sebelum anda terjun sebagai affiliate marketer, sebaiknya cek terlebih dahulu hal tersebut.

Jangan sampai anda komplain terhadap pihak e-commerce dan ternyata memang saldo anda belum mencukupi aturan minimum payment withdrawal.

Langkah-Langkah Menjadi Affiliate Marketer

Setelah mengetahui apa saja yang perlu anda perhatikan ketika menjadi seorang affiliate marketer, kini saatnya anda mempelajari tentang apa yang harus anda lakukan untuk menjadi seorang affiliate marketer.

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu anda lakukan untuk memulai membangun bisnis affiliate marketing:

  • Memiliki blog yang sudah memiliki traffic yang cukup tinggi.

Untuk menawarkan produk situs e-commerce, tentu anda perlu memiliki blog. Oleh sebab itu, buatlah blog dan bangun reputasi blog anda.

Jika traffic blog anda sudah cukup tinggi, saatnya anda mulai mempromosikan produk-produk dari e-commerce yang sesuai dengan topik atau niche dari blog anda.

Ingat! Sebaiknya jangan selalu mempromosikan produk saja setiap kali posting artikel. Hal tersebut hanya membuat pembaca merasa bosan. Selingi postingan dengan informasi-informasi yang bermanfaat untuk pembaca.

  • Memilih produk yang benar-benar berkualitas dan mendapatkan rating tinggi di situs e-commerce.

Jika anda sudah berhasil membangun reputasi blog dan memiliki traffic yang cukup besar, sebaiknya anda harus berhati-hati dalam mempromosikan produk. Pilihlah produk yang benar-benar berkualitas dan kira-kira dibutuhkan oleh pengunjung blog anda.

Sebaiknya produk yang anda promosikan memang merupakan produk berkualitas dan juga mendapatkan review positif dari banyak pembeli. Hal ini juga akan meningkatkan angka penjualan.

  • Informasikan kepada pembaca blog jika ada diskon.

Situs e-commerce pada umumnya akan mengadakan diskon besar-besaran untuk produk-produk tertentu pada event-event khusus. Oleh sebab itu, aktiflah dalam berkunjung pada situs e-commerce tersebut.

Jika memang ada informasi diskon besar-besaran, segera informasikan kepada pembaca blog anda. Hal ini memang tampak begitu sepele namun efeknya sangat besar jika anda ingin menjadi seorang affiliate marketer sukses.

Sudah siapkah anda memulai bisnis affiliate marketing? Mulailah bangun blog anda dari sekarang juga untuk memaksimalkan penghasilan anda sebagai seorang affiliate marketer.

About pohonkorma

Check Also

Kelebihan dan Kekurangan Menjadi Internet Marketer

Sudah taukah anda tentang apa itu internet marketer? Semenjak ditemukannya teknologi internet, banyak orang mulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *