Home / Online Publisher / Kesalahan-Kesalahan yang Sering Dilakukan Pebisnis Online Google Adsense

Kesalahan-Kesalahan yang Sering Dilakukan Pebisnis Online Google Adsense

 

Sudah pernah dengar tentang bisnis online Google adsense? Banyak orang yang sudah terjun menekuni bisnis online ini. Namun baru segelintir orang yang benar-benar menikmati hasilnya. Mayoritas orang gagal di awal maupun di tengah-tengah proses membangun bisnis ini.

Apakah anda sebelumnya juga pernah memiliki pengalaman buruk dengan Google adsense? Ataukah anda sedang mencari informasi tentang cara sukses membangun bisnis ini? Bagi anda yang sedang mencari informasi atau yang pernah mengalami pengalaman buruk dalam membangun bisnis online Google adsense, artikel ini mungkin bisa menjadi jawaban anda.

Kami akan membahas mengenai beberapa kesalahan-kesalahan fatal pebisnis online Google adsense di artikel ini. Kami rasa, informasi tersebut akan sangat membantu baik bagi anda yang pernah gagal dan juga bagi anda yang baru akan memulai bisnis ini.

Mengapa Akun Google Adsense Kena Banned?

Masalah pertama yang paling sering dialami oleh orang-orang pebisnis Google adsense adalah terkena banned. Banyak orang yang mengalaminya namun tidak banyak yang mengetahui apa penyebabnya.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa akun Google adsense anda di banned:

  1. Jumlah pengunjung blog tidak meningkat atau bahkan menurun.

Sebuah blog memang dapat didaftarkan untuk mengikuti program Google adsense dengan sangat mudah. Namun Google tetap memonitor kualitas blog anda. Jika traffic blog cenderung konstan atau bahkan menurun, ada kemungkinan kontrak kerjasama anda dengan Google berpotensi dihentikan.

  1. Blog memiliki konten yang dilarang oleh Google.

Banned akun Google adsense juga bisa terjadi karena blog yang sudah terdaftar kemudian diisi dengan konten-konten yang dilarang oleh pihak Google.

  1. Melakukan klik fraud pada iklan di blog anda sendiri.

Banyak orang berpikir mengapa tidak melakukan klik pada iklan yang dipasang di blog anda sendiri. Tindakan tersebut memang akan meningkatkan penghasilan anda. Namun jangan harap anda dapat mencairkan penghasilan anda tersebut. Karena sebelum anda dapat mencairkan penghasilan tersebut, Google pasti akan segera melakukan banned pada akun anda.

  1. Memasang iklan lebih dari jumlah yang diperbolehkan oleh Google.

Di saat mendaftar sebagai pemasang iklan, sebaiknya baca dengan teliti berapa banyak iklan yang boleh anda pasang dalam blog anda. Jangan sampai memasang iklan melebihi jumlah yang diperbolehkan oleh pihak Google. Hal ini juga dapat memicu banned akun Google adsense anda.

  1. Menggunakan teknik black hat seperti AGC (Auto Generated Content).

Google sangat memperhatikan hak cipta. Karena itu, jangan sekali-kali menggunakan teknik-teknik black hat untuk meningkatkan pemasukan anda dari program Google adsense.

Blog yang dibuat dengan teknik black hat seperti AGC atau duplikasi konten otomatis, sangat berpotensi menyebabkan banned akun adsense.

Cara Berbisnis Google Adsense yang Benar dan Langgeng

Memang berbisnis online Google adsense tidak bisa dilakukan dengan cara-cara yang tidak benar. Pihak Google memang sangat menghargai orang-orang yang mau bekerja keras. Karena itu, jika anda memang ingin mulai membangun bisnis tersebut, sebaiknya lakukan dengan cara-cara yang benar seperti berikut ini:

  • Buatlah blog dan jangan terburu-buru mendaftar untuk mengikuti program adsense milik Google.

Untuk mengikuti program Google adsense, jelas anda perlu memiliki blog. Namun ingat, jangan terburu-buru mendaftarkan blog anda untuk mengikuti program dari Google tersebut.

Bangun terlebih dahulu reputasi blog anda. Hal tersebut akan mengurangi resiko akun adsense anda mengalami banned karena traffic menurun drastis atau tidak berkembang.

  • Jangan mengisi blog dengan konten duplikat.

Jika anda berminat untuk memulai bisnis adsense, jelas anda wajib bisa mengisi konten blog dengan informasi yang bermanfaat. Jangan sampai melakukan duplikat konten dari blog lain.

Bila anda memang tidak bisa mengisi konten blog, sebaiknya belilah artikel dari jasa penulisan artikel. Hal ini jauh lebih baik daripada anda melakukan copy paste artikel blog lain.

  • Jangan pernah menggunakan teknik black hat apapun.

Google memang sangat membenci blogger-blogger yang menggunakan cara-cara black hat untuk meningkatkan popularitas blog dan penghasilan mereka. Karena itu, bangunlah blog anda dengan cara white hat. Cara white hat memang tampak lama dalam memberikan hasil, namun jika sudah membuahkan hasil, blog yang dibangun dengan teknik white hat juga langgeng.

Semoga informasi tentang kesalahan-kesalahan dalam membangun bisnis Google adsense dan beberapa tips yang kami sampaikan di artikel ini dapat membantu meningkatkan keberhasilan anda.

About pohonkorma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *