Home / Make Money Online / Tips Strategi Pemasaran Produk Agar Cepat Laku di Dunia Maya

Tips Strategi Pemasaran Produk Agar Cepat Laku di Dunia Maya

 

Apakah sudah berhari-hari anda melakukan listing produk di dunia maya namun belum ada yang berniat membeli produk anda? Jika anda mengalami masalah tersebut, berarti anda perlu mempelajari bagaimana strategi pemasaran produk di dunia maya.

Jangan samakan pemasaran produk di dunia nyata dengan pemasaran produk di dunia maya. Keduanya membutuhkan strategi yang berbeda. Di dunia nyata, pembeli bisa datang, melihat, dan menyentuh produk yang akan mereka beli. Di dunia maya, calon pembeli tidak bisa melakukan hal tersebut.

Karena itulah, jika anda menggunakan strategi pemasaran produk dunia nyata untuk memasarkan produk di dunia maya, jelas tidak akan ada hasilnya.

Mau tau bagaimana cara memasarkan produk di dunia maya? Baca tips yang akan kami bagikan di artikel ini.

3 Faktor Penting Untuk Menunjang Strategi Pemasaran Produk di Dunia Maya

Memasarkan produk di dunia maya memang tampak lebih cepat jika dibandingkan dengan memasarkan produk di dunia nyata. Namun untuk melakukannya, anda juga membutuhkan strategi pemasaran produk yang berbeda.

Untuk meningkatkan penjualan di dunia maya, setidaknya anda perlu memperhatikan 3 faktor penting berikut ini:

  1. Foto yang berkualitas dari beberapa sudut pandang.

Untuk meyakinkan calon pembeli, anda perlu memasang foto produk yang berkualitas. Selain berkualitas, sebaiknya foto produk anda dari beberapa sudut pandang. Usahakan mengatur pencahayaan agar foto produk anda tidak tampak gelap ketika dilihat oleh calon pembeli.

  1. Lengkapi dengan deskripsi produk.

Jika anda akan menjual produk di dunia maya, sebaiknya berikan deskripsi produk selengkap mungkin. Misalkan anda akan menjual dompet, selain memberikan foto berkualitas dari beberapa sudut pandang, anda sebaiknya juga memberikan rincian lengkap mengenai berapa banyak slot kartu, dimensi dari dompet, dan juga jenis bahan dompet tersebut.

Dengan adanya informasi tersebut, maka pembeli tidak akan merasa ragu-ragu untuk membeli produk yang sedang anda listing.

  1. Cek kondisi produk sebelum anda kirim ke pembeli.

Banyak orang sudah memberikan foto produk yang berkualitas dan juga sudah memberikan informasi lengkap mengenai produk yang mereka jual. Namun sayangnya, mereka tidak melakukan pengecekan ulang ketika akan mengirim produk kepada konsumen.

Hasilnya, konsumen merasa kecewa ketika menerima produk yang cacat. Padahal di foto produk tersebut terlihat begitu sempurna dimata konsumen.

Hal-Hal yang Perlu Anda Lakukan dan Jangan Lakukan Untuk Menunjang Strategi Pemasaran Produk di Dunia Maya

Untuk meningkatkan keberhasilan strategi pemasaran produk di dunia maya, andapun perlu memperhatikan beberapa hal yang sebaiknya anda lakukan dan beberapa hal yang sebaiknya tidak anda lakukan berikut ini:

  • Berikan pelayanan yang memuaskan bagi calon pembeli. Jangan kasar atau emosi dalam menjawab pertanyaan calon konsumen. Meskipun calon pembeli begitu menyebalkan menurut anda, sebaiknya tetap bersabar dan layani dengan ramah.
  • Jangan membiarkan pertanyaan calon pembeli tidak terjawab terlalu lama. Sebisa mungkin jawab pertanyaan calon pembeli secepat mungkin. Umumnya, calon pembeli akan merasa dihargai ketika pertanyaannya langsung di jawab.
  • Berikan kejutan bagi orang yang membeli produk anda. Semisal orang membeli dompet, anda bisa memberikannya gantungan kunci unik ketika mengirimkan barang yang sudah dibeli. Jika dilihat memang barang yang anda berikan tidak begitu berarti, namun hal tersebut benar-benar membuat konsumen merasa dihargai dan dianggap spesial oleh anda.

Bagaimana? Apakah anda sudah siap untuk memulai strategi pemasaran produk di dunia maya? Kami harap informasi yang kami berikan di artikel ini dapat membantu meningkatkan angka penjualan produk anda di dunia maya.

About pohonkorma

Check Also

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Modal Kecil

Teknologi internet memang dapat memberikan banyak sekali manfaat positif. Salah satu manfaat positif dari teknologi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *